Destinasi

Paket Wisata

Event

Katalog Produk UMKM

Acara

Berita

15 May 2023Berita

Sekda Muara Enim Lantik Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Muara Enim

cover

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Sebagai upaya dalam menjaga keberlangsungan roda organisasi pemerintahan, mewakili Bupati Muara Enim Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius melantik 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 1 orang  Pejabat Administrator (Eselon III) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Senin (15/05) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Adapun 4 orang Eselon II yang diambil sumpah jabatan pada siang itu diantaranya, H Alfarizal jabatan lama Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik menjabat selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim, H Rusdi Hairullah jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Irawan Supmidi jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Hermin Eko Purwanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan jabatan baru Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, serta 1 orang Eselon III Kandar Budizon selaku Kabag ULP menjabat sebagai Kabag Kerja Sama.

Dalam arahannya usai mengambil sumpah para Eselon II dan III siang itu, Sekda Yulius mengatakan bahwasanya Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator pada siang itu, merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab. Muara Enim.

“Jabatan yang diemban harus dimaknai dengan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan amanah serta penuh tanggung jawab dan harus sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta satu hal yang paling penting dan harus diingat selalu bahwa jabatan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT,” tegas Sekda Yulius.

“Dengan telah dilantiknya para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator ini, saya berharap mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut," terang Sekda lebih lanjut.

Tak lupa dirinya juga menghimbau kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpah untuk hendaknya amanah dan kepercayaan ini untuk dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja, kemudian laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Selamat atas pelantikannya dan segeralah beradaptasi di tempat yang baru, laksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan masing-masing dengan diimbangi kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang yang lebih maju lagi kedepan,” pungkas Sekda Yulius.

Nampak hadir dalam pelantikan siang tadi unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda serta insan Pers.