Destinasi

Paket Wisata

Event

Katalog Produk UMKM

Acara

Berita

03 May 2023Berita

LPPL Radio Suara Muara Enim 97,4 Fm raih 4 Kategori Penghargaan LPPL Awards ke-3 Tahun 2023 di Sukabumi Jabar

cover

Tim News Room Diskominfo Muara Enim.

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Muara Enim 97,4 FM dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Muara Enim kembali meraih 4 (empat) penghargaan sekaligus diajang LPPL Awards ke-3 Tahun 2023 yang berlangsung di Terate Hall Grand Inna Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat, Rabu (03/05) malam.

Adapun 4 penghargaan yang berhasil diraih LPPL Radio Suara Muara Enim yang dibacakan oleh Host kondang dari LPPL Radio Citra Lestari (RCL) 98 Fm Kabupaten Sukabumi Jody dan Camelia yakni kategori untuk Kadis Kominfo Peduli Radio-Media Informasi yang diterima Kadis Kominfo Kab. Muara Enim Prov.Sumatera Selatan Ardian Arifanardi kemudian Juara II Produksi Suara Nusantara Versi Visual Terbaik, lalu Juara 1 Bintang Radio LPPL Indonesia serta Juara 1 Program Acara Anak-Anak LPPL Radio Terbaik, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua umum Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Helen Marewise atau yang akrap siapa bang Hens.

Dalam kesempatan malam Anugerah penghargaan tersebut Bang Hens juga menyampaikan 7 (tujuh) Keputusan Bersama RAKORNAS Asosiasi LPPL Radio Televisi Indonesia yaitu :

1. Asosiasi berkomitmen mendukung pemerintah daerah dalam pendistribusian informasi publik melalui sarana radio dan televisi daerah.

2. Memberikan informasi yang kreatif, edukatif dan informatif sebagai sarana pemersatu bangsa.

3. Mendukung ekonomi kreatif daerah, dan program prioritas daerah dalam mempromosikan produk unggulan

4. Meminta kementerian Kominfo untuk mendukung penuh terhadap keberlanjutan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di daerah, baik dalam peningkatan kapasitas SDM, Sarana prasarana dan Legalitas LPPL Radio dan Televisi

5. Mendorong pemerintah untuk menambah kuota Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi IT,Operator, Penyair khusus untuk radio dan televisi untuk mendukung digitalisasi

6. Meminta pemerintah, pemerintah daerah mendukung perkembangan radio sebagai sarana komunikasi dan informasi publik di daerah.

7. Mewujudkan Asosiasi LPPL Radio Televisi Indonesia Satu Suara Berjuta Telinga.

Sementara itu, Evi Sudiarti dari LPPL Radio Suara Muara Enim 97,4 FM yang hadir mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi merasa bersyukur dan bangga dikarenakan dalam ajang tahunan Penghargaan LPPL Awards ke-3 Tahun 2023 LPPL Radio Suara Muara Enim kembali bisa memboyong 4 penghargaan sekaligus di ajang LPPL Awards ke-3 Tahun 2023 yang berlangsung di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat ini.

“Alhamdulilllah ya, kita mengikuti Rakornas pada dua hari ini dan malam ini adalah malam puncak penganugerahan untuk LPPL Radio Tv Indonesia. Jadi pada tahun 2023 ini LPPL Radio Suara Muara Enim kembali berhasill meraih 4 penghargaan sekaligus seperti yang pernah diraih juga pada tahun sebelumnya. Semoga LPPL Radio Suara Muara Enim akan lebih banyak lagi berinovasi untuk kedepannya sehingga kita di Rakornas selanjutnya tahun depan akan lebih mendapatkan banyak lagi kategori penghargaan, Aamiin,”ucap Evi Sudiarti saat diwawancarai usai menerima 4 kategori penghargaan malam itu. 

Turut hadir langsung dalam malam Anugerah LPPL Awards ke-3 yakni Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami bersama Kepala Dinas Kominfosan Sukabumi, Eka Nandang Nugraha Bupati Sijunjung Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, serta 

perwakilan Dinas Kominfo dan LPPL Radio Tv dari berbagai daerah.