Destinasi

Paket Wisata

Event

Katalog Produk UMKM

Acara

Berita

02 May 2023Berita

HKG TP PKK ke-51, Plt Bupati Kaffah : Wanita di Bumi Serasan Sekundang Harus Kompak !

cover

Tim News Room Muara Enim Diskominfo

"Wanita di Bumi Serasan Sekundang harus kompak karena kunci kesuksesan suatu bangsa dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga, siapa motor di dalamnya ia adalah wanita, seorang Istri seorang ibu yamg harus bisa mendukung dan mengayomi anak-anaknya suaminya dan lain sebagainya sampai dalam level Kabupaten, inilah tugas pokok dan fungsi utama ibu-ibu sekalian selaku TP PKK,"

Tegas Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah saat menghadiri giat Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muara Enim pada Senin (02/05) di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwasanya Tim Penggerak PKK harus bisa mengayomi program-program pro rakyat dari pemerintah daerah untuk mewujudkan suatu kesejahteraan dan ketangguhan daerah, sebagaimana sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yaitu mewujudkan masyarakat yang berdaya saing tinggi sejahtera dan terdepan.

"Saya berharap TP PKK Kabupaten Muara Enim harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif guna bersama membantu Pemkab. Muara Enim, khususnya dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa ataupun kelurahan," tutur Plt Bupati.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan dari Ketua Umum PKK Pusat, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah sependapat dengan apa yang telah disampaikan oleh Plt Bupati Muara Enim. Karena sebagai mitra kerja pemerintah, Tim Penggerak PKK harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif sebagai tiket bersama setiap anggota PKK dalam mengidentifikasikan semua pengabdian serta kiprahnya guna memajukan dan mensejahterakkan keluarga.

Selain 10 Tugas Pokok TP PKK, dirinya mengatakan ada satu PR utama yang harus diselesaikan oleh kelompok PKK yang ada di Kabupaten Muara Enim yaitu masalah kesehatan, yang diantaranya yakni menurunkan presentase anak stunting malaria dan tuberkulosis di Bumi Serasan Sekundang.

Dalam kesempatan ini juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim bersama dengan Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim melaunching Batik motif Ambinan yang diperagakan dengan apik oleh para Gadis Serasan Tahun 2022. Seusai acara selanjutnya Plt Bupati bersama Plt TP PKK Kabupaten Muara Enim berkeliling meninjau stan Tim PKK dari 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang menyuguhkan berbagai produk unggulan dari daerah masing-masing.

Nampak hadir juga Staf Ahli, Asisten, Ketua GOW se-Kabupaten Muara Enim, para Kepala OPD, Camat serta TP PKK se-Kabupaten Muara Enim.